Daftar Isi

Download CamStudio | Software Pembuat Video Tutorial

Hallo, untuk yang mau buat video tutorialnya sendiri tapi gak tau cara buat dan apa programnya, kali ini saya akan memberitaukannya yaitu dengan menggunakan program CamStudio. Program ini berfungsi untuk merekam aktifitas layar PC / Laptop anda, karena ini lah camstudio sering digunakan untuk membuat video tutorial. CamStudio dapat merekam semua layar dan aktivitas audio pada komputer Anda dan menciptakan standar-industri file AVI video dan menggunakan built-in SWF Producer dapat nonaktifkan Avis menjadi ramping, artinya, bandwidth-friendly Streaming video Flash (SWF).



Biasanya video tutoral dibuat untuk menjelaskan cara dalam membuat sesuatu contohnya video tutorial untuk membuat animasi di flash atau yang lainnya. Jadi CamStudio ini sangat bermanfaat untuk membuat video tutorial anda. 
untuk penggunaan maksimal kita atur dulu Region pilih Full Screen untuk tampilan penuh layar monitor kita, biarkan opsi-opsi yang lain seperti default/standarnya.





Perhatikan juga menu Keyboard Shortcut pada menu Option Keyboard Shortcut

F8 untuk Record/Pause
F9 untuk Stop key
F10 untuk cancel Recording

Untuk Membuat Video Tutorial Jalankan Program Camstudio, kemudian minimize sehingga iconnya hanya terlihat di task bar bawah, Sebaiknya setting taskbar auto hide, klik kanan task bar centang opsi auto hide

Untuk mulai merekam screen anda tekan F8 untuk mulai merekam buatlah video tutorial anda, Jika dirasa sudah cukup tekan F9 untuk menghentikan recording. Otomatis akan diminta tempat menyimpan hasil record anda. Done, anda sudah berhasil membuat video tutorial dengan format video .avi 
Nah bagi yang berminat silahkan download di bawah ini :
CamStudio

Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.